Diggie Di-Ban di Playoff MPL PH Season 11, Ini Alasannya

Diggie Di-Ban di Playoff MPL PH Season 11, Ini Alasannya

Pada musim kesebelas MPL PH, banyak team esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berkompetisi untuk merampas titel juara. Salah satunya team yang mendapatkan sorotan ialah Omega Esports. Team ini sudah capai tahapan playoff, tetapi beberapa fans dan pemirsa jadi benar-benar kaget saat Diggie dilarang dipakai di games ke-3 .

Diggie adalah hero terkenal di MLBB yang kerap dipakai oleh Omega Esports. Tetapi, di games ke-3  menantang team Bren Esports, Diggie dilarang dipakai oleh Omega Esports. Ini jadi pembicaraan hangat di kelompok fans dan pemirsa MLBB.

Rupanya, Diggie di-ban karena ada bug atau kekeliruan dalam games yang mendapat digunakan oleh Omega Esports. Ini diutarakan oleh developer games MLBB, Moonton. Moonton menerangkan jika Diggie memiliki bug yang bisa dipakai oleh pemain untuk memperoleh keuntungan tidak adil dalam games. Maka dari itu, mereka ambil perlakuan selekasnya untuk membenahi bug itu dan berikan ancaman pada pemain yang memakainya.

Omega Esports mengaku kekeliruan mereka dan terima keputusan dari faksi Moonton. Mereka mengaku jika pemakaian bug itu tidak fair-play dan memperlihatkan sikap sportif dengan terima ancaman yang diberi.

Pada sebuah pengakuan, Omega Esports menjelaskan jika mereka sudah belajar dari kekeliruan itu dan janji untuk selalu bermain dengan fair dan junjung tinggi kredibilitas saat bermain esports.

Dalam persaingan esports, fair-play dan kredibilitas sebagai beberapa nilai yang penting. Moonton dan faksi pelaksana kompetisi selalu berusaha untuk pastikan jika seluruh pemain patuhi ketentuan dan bermain-main dengan fair-play. Keputusan untuk larang pemakaian Diggie dalam games ke-3  memperlihatkan jika Moonton serius dalam tangani permasalahan ini dan berusaha untuk jaga keadilan di dalam permainan.

Ringkasannya, walaupun terjadi pro-kontra saat Diggie di-ban pada games ke-3  di playoff MPL PH Season 11, tetapi ini sebagai perlakuan yang diambil untuk jaga kredibilitas dalam persaingan esports MLBB. Seluruh pemain harus patuhi ketentuan dan bermain dengan fair-play untuk pastikan keadilan di dalam permainan.